Pages

Daftar Pengunjung

Kamis, 01 November 2012

Pengantar Teknologi Informasi


Pengantar Teknologi Komputer


Sebenarnya 50 tahun yang lalu, komputer yang secara harafiah mengelilingi sebagian besar orang-orang Amerika di dalam hidupmereka sehari-hari. Mereka dengan mudah mengenali bentuk mainframe dan minicomputer yang dapat ditemukan pada kebanyakan bisnis, kantor pemerintah, dan sekolah. Komputer mikrodapat ditemukan pada kebanyakan bisnis dan di rumah yangdigunakan untuk pengolah kata, penyimpanan informasi, game pertunjukan, dan belanja elektronik. Komputer juga banyak ditemukan pada peralatan rumah, perangkat telekomunikasi dan lainlain.Dengan ditemukan berbagai macam teknologi yang mendukung informasi ini menyebabkan perkembangan teknologi informasi yang emikian pesat, dimana setiap informasi yang ada di dunia ini dapat kita dapatkan dengan waktu yang relatif singkat. Karena kemampuan


meningkat dalam bidang teknologi dan karena peralatan menjadi murah dan lebih kuat serta mudah dibawa disertai dengan perkembangan aplikasi komputer menyebabkan perkembangan informasi semakin cepat.Masalah teknologi informasi diyakini bahwa teknologi informasi akan menjadi penggerak utama dan sangat penting dalam pertumbuhan ekonomi dunia ke depan. Teknologi informasi juga dipandang sebagai hal yang sangat penting dalam perluasan kesempatan belajar serta perolehan informasi masyarakat di dunia.

Pengertian Teknologi Informasi
Dalam bukunya Senn mengatakan istilah TI digunakan untuk mengacu pada suatu item yang bermacam-macam dan kemampuan yang digunakan dalam pembuatan, penyimpanan, dan penyebaran data dan informasi. Komponen utamanya ada tiga yaitu komputer (computer), komunikasi (communication), dan keterampilan (know-how).

Funfsi Teknologi Informasi

# Capture: proses penyusunan rekord aktifitas yang terperinci.

# Processing: proses mengubah, menganalisa, menghitung, dan mengumpulkan semua bentuk data atau informasi.
• pengolahan data.
• pengolahan informasi.
• pengolahan kata.
• pengolahan gambar.
• pengolahan suara.

# Generation: proses yang mengorganisir informasi ke dalam bentuk yang bermanfaat, apakah sebagai  angka-angka, teks, bunyi, atau gambar visual.

# Storage and Retrieval: storage adalah proses komputer penguat informasi untuk penggunaan masa depan. Retrieval adalah proses dimana penempatan komputer dan menyimpan salinan data atau informasi untuk pengolahan lebih lanjut atau untuk ditransmisikan ke pengguna lain.

# Transmission: proses komputer mendistribusikan informasi melalui jaringan komunikasi.
• Electronic Mail, atau E-Mail
• Voice Messaging, atau Voice Mail


0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More